oleh

FDW-PYR Lebur Bersama Warga Muslim di Idul Adha

Barometer.co.id – Amurang.Perayaan Idul Adha di Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (20/07) kemarin berlangsung aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (FDW-PYR) terlihat ikut menghadiri pemotongan hewan kurban.

Hadir juga pada rombongan ini Wakil DPRD Stefanus Lumowa, Kapolres AKBP Norman Sitindaon, Kajari Amurang I Wayan Eka Miartha.
 Rombongan mengunjungi salah satu di Masjid Al-Mu’Minun Ranoyapo-Amurang. Bupati bersama rombongan memantau langsung penyembelian sapi kurban yang dilakukan oleh panitia.

“Melalui perayan Idul Adha kita diingatkan pentingnya berbagi. Mari kita sama-sama bangkit keluar dari krisis ekonomi lantaran Covid. Dengan bersatu dan menjalankan protokol kesehatan serta program pemerintah lainnya, yakin pendemi dapat segera diakhiri,” tutur Bupati.

Informasi dari panitia Masjid Al-Mu’Minun, hewan yang dijadikan kurban sebanyak 8 ekor sapi, 2 ekor kambing. Hewan ini berasal dari sumbangan jamaah 6 ekor, Pemprov Sulut dan anggota DPR RI AJP masing-masing satu.

“Perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini sangat bersyukur karena bole melaksanakan dengan menyembelih 8 ekor sapi kurban. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang turut langsung memantau jalannya penyembelihan Sapi Qurban yang ada di Masjid Al-Mu’Minun ini,” ujar Abdul Aźis Nata, selaku Tokoh agama Masjid dan juga sebagai pengurus  Muhamadiyah Minsel.

Lanjut disampaikan Nata, daging Qurban akan di salurkan ke Jamaah dan terlebi bagi kaum Duafah,” sekitar 4 ratus lebih atau menghampiri 5 ratus jamaah akan menerima daging sapi dengan masing-masing keluarga mendapat 1 kg,” pelaksanaan penyembelihan sapi Qurban dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar Nata.

Sementara itu Yayasan Al’ Khairaat Buyungon – Amurang, menyembelihSebanyak 11 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing Qurban.

“Tahun ini sangat luar biasa dibanding tahun lalu, saat ini kami menerima bantuan 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing, walaupun di masa pademi Covid-19, hewan Qurban saat ini boleh dirasakan seluruh jamaah yang ada, terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta para penyumbang hewan Qurban di Raya 1442 Hijriah saat ini, semoga amal dan pemberianya Allah mengembalikan berkat yang berlipatkali ganda,”Ujar Haji Ismail Muddin juga selaku direktur operasional PD CWE Minsel.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed