oleh

PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan di Palu Pasca Terjadinya Cuaca Ekstrim

Barometer.co.id-Palu. Berkat kerja keras petugas PLN di lapangan, sistim kelistrikan di wilayah yang terdampak penghentian pasokan akibat cuaca ekstrim di kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sabtu (24/07) kembali normal.

Unit PLN yang mengalami dampak yaitu Unit Layanan Pelanggan Palu Kota dan Unit Layanan Pelanggan Kamonji. Untuk Penormalan listrik dilakukan setelah PLN memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Terpantau pada Sabtu (24/07) malam pukul 19.25 WITA sistem kelistrikan mengalami gangguan akibat cuaca ekstrim yang mengakibatkan terjadinya penghentian pasokan tenaga listrik sementara dengan total gardu distribusi terdampak 180 unit dan untuk pelanggan yang terdampak sekitar 20.120 pelanggan,” ujar Manager PLN UP3 Palu, Muhammad Wardi Hadi.

“Namun berkat kerja keras Tim PLN di lapangan, pukul 20:50 WITA seluruh unit gardu distribusi yang terdampak telah berhasil kami normalkan sehingga seluruh pelanggan dapat menikmati listrik kembali. Kami mengimbau kepada pelanggan untuk tetap waspada dan hati-hati jika cuaca kembali ekstrim dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambah Wardi.

Dalam upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu dengan total personil yang diturunkan sebanyak 15 personil yang bekerja kerjas untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi smartphone PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *