oleh

Bangun RTH, Pemkab Bakal Anggarkan Cabor di APBD

Barometer.co.id – Amurang. Keseriusan mengelola olahraga dan juga pengembangan bakat, tampak dilakukan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel). Bahkan Bupati Franky Donny Wongkar berjanji akan membantu lewat APBD.

“Kita akan membantu pengembangan olahraga di Minsel. Karenanya nanti semua cabag olahraga (cabor) yang aktif akan ditopang lewat APBD. Mekanisme pemberian bantuan kepada cabor lewat KONI nantinya,” tukas Wongkar saat menghadiri pelantikan pengurus E-Sport Minsel akhir pekan kemarin.

Selain bantuan finansial, Pemkab Minsel juga membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH). Nantinya RTH dapat dimanfaatkan oleh generasi muda sebagai tempat berkumpul sekaligus pengembangan bakat. Dimana salah satunya berupa E Sport.

“Nantinya di RTH akan kita pasang Wifi yang dapat diakses oleh semua pengunjung secara gratis. Nah dengan fasilitas-fasilitas di dalamnya diharapkan dapat menjadi sentral pengembangan generasi muda, khususnya E Sport dan lainnya. Intinya kami ingin generasi muda memiliki tempat mereka berkreasi,” jelas Bupati.

Sementara itu caretaker Ketua KONI Minsel Franky Lelengboto mengaku salut atas komitmen bupati yang menunjang dunia olahraga. Termasuk didalamnya membantu dengan menganggarkan di APBD. Sehingga kedepannya Cabor dapat lebih hidup.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas komitmen yang diucapkan oleh Bupati. Nantinya dana yang diberikan oleh Pemkab sepenuhnya kita gunakan bagi pengembangan olahraga di masing-masing Cabor. Sehingga Cabor dapat lebih hidup mencetak atlit-atlit berprestasi,” ucap Frato panggilan akrabnya.

Dia juga berharap fasilitas-fasilitas olahraga lainnya dapat dibangun atau diperbaiki agar dapat dimanfaatkan. “Tentu kita memerlukan fasilitas sebagai tempat berlatih. Semoga kedepan dapat dibantu oleh pemerintah. Dengan demikian atlit-atlit kita dapat dilatih secara baik hingga berprestasi,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed