oleh

PLN Pulihkan Listrik 100% Akibat Gempa Sulteng Kurang dari 24 Jam

Barometer.co.id-Jakarta. PT PLN (Persero) bekerja cepat memulihkan kelistrikan di Sulawesi Tengah yang terdampak dua kali gempa dengan magnitudo 5,9 Skala Richter (SR) pada Senin (26/07) pukul 11.52 WITA dan 6,5 pada pukul 20.09 WITA. Hanya kurang dari 24 jam, kelistrikan di wilayah yang terdampak sudah pulih 100 persen.

Gempa yang terjadi menyebabkan 317 gardu distribusi di sekitar Ampana terdampak, sehingga pasokan listrik bagi sekitar 29.400 pelanggan sempat terganggu.

Dengan kerja cepat tim PLN, pada Selasa (27/07/2021) pukul 02:17 WITA, sistem Ampana sudah normal 100 persen. Tim siaga PLN menerjunkan 24 personel untuk mengawal pemulihan layanan listrik untuk pelanggan.

“Ada beberapa jaringan yang mengalami kerusakan. Tapi alhamdulillah berkat kerja cepat rekan-rekan petugas di lapangan listrik dapat segera kembali menyala,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki

Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *