oleh

Santer, FDW Bakal Calon Tunggal Ketua KONI Minsel

Barometer.co.id – Amurang. Ada perkembangan baru pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Minahasa Selatan (Minsel) yang diagendakan pada hari Jumat, 30 Juli. Santer terdengar nama Franky Donny Wongar (FDW) mendapat dukungan mutlak dari cabang olahraga (Cabor).

Bocoran dukungan dari Cabor untuk mengusung FDW sebagai ketua KONI terdengar di rapat pelaksanaan Musorkab. Sehingga kuat kemungkinan bila di Musorkab nanti, FDW akan menjadi calon tunggal. Dukungan ini juga tidak lepas dari petunjuk Ketua KONI Sulut.

Ketua Caretaker KONI Minsel Franky Lelengboto ketika coba dikonfirmasi membenarkan telah mendengar isu yang beredar di pengurus Cabor peserta Musorkab. Menurutnya nama FDW memang saat ini sedang menguat menjadi calon tunggal.

“Untuk saya pribadi, semua pilihan ada di tangan pengurus Cabor sebagai pemilik hak suara. Mereka yang menentukan, soal info yang beredar pak FDW menjadi calon tunggal itu memang merupakan perkembangan di lapangan,” sebut Lelengboto yang akrab dipanggil Frato.

Menurutnya paling penting bagaimana nanti pengurus yang terbentuk dapat memajukan dunia olahrga Minsel. Sehingga kedepan dapat lebih berprestasi dan mencetak atlit-atlit hebat. Apalagi diinfokan Pemkab Minsel akan memberikan anggaran ke KONI untuk didistribusikan ke Cabor. 

“Info yang beredar juga di Musorkab nanti dipilih ketua umum dan dua orang sebagai formatur. Kita yakin bersama hasil dari hari Jumat nanti akan membawa olahraga di Minsel dapat lebih maju dan hebat,” jelas Frato.

Sebagaimana diketahui sejumlah daerah di Provinsi Sulut telah menyelesaikan Musorkab. Di Manado, Rio Dondokambey terpilih sebagai ketua. Sedangkan di Minahasa, KONI dipercayakan pada Cindi Kandow.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed