oleh

Hidupkan Olahraga, KONI Diusulkan Cari ‘Bapak Angkat’

Barometer.co.id – Amurang. Akhir pekan kemarin KONI Minsel telah memiliki ketua baru sebagai hasil dari Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab). Franky Donny Wongkar yang juga Bupati Minsel terpilih menjadi ketua menggantikan James Kojongian.


Pengurus KONI kedepan tentu memiliki tantangan yang tidak kecil. Persoalan klasik berupa pendanaan akan tetap menjadi momok. Meski diinformasikan Pemkab Minsel akan membantu pendanaan dipastikan tidak akan mencukupi.


Menjawab tantangan persoalan klasik yang menjadi penghambat kemajuan dunia olahraga, diusulkan KONI menggandeng pihak swasta. Dengan menggunakan sistem ‘bapak angkat’ yang langsung ke cabang olahraga, dapat menjadi solusi kesulitan.


“Memang sudah menjadi masalah klasik menyangkut anggaran. Berharap semuanya ke pemerintah tentu tidak mungkin. Nah kalau usulan menggandeng pihak swasta sebagai sponsor atau bapak angkat mungkin memang dapat dijadikan solusi,” tutur Franky Lelengboto, mantan Caretaker Ketua KONI Minsel yang juga ketua PTMSI.


Dikatakannya perusahaan-perusahaan swasta yang berkedudukan di Minsel cukup banyak. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dapat menjadi jalur terbantunya pembinaan di cabang olahraga.


“Kita bisa mengajak kerjasama melalui KONI. Nantinya pihak perusahaan dipersilahkan memilih siapa yang dijadikan anak angkat. Paling tidak cabang olahraga yang sudah berprestasi menjadi prioritas, meski kedepan semua dapat diadakan,” jelasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed