oleh

PLN Pastikan Kondisi Kelistrikan di Nusa Utara Aman Pasca Gempa

Barometer.co.id-Manado. Pasca gempa bumi 7,1 Skala Richter (SR) yang terjadi di kepulauan nusa utara, lebih tepatnya sekitar 267 km Timur Laut Melonguane pada Kamis (12/08) Pukul 00:46 WITA, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) memastikan kondisi kelistrikan aman.

Menurut laporan yang didapat dari Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, Eko Riduwan, sistem kelistrikan Karakelang yang terdiri dari Unit Layanan Pelanggan Melonguane dan Beo aman.

“Info dari petugas kami di lapangan bahwa semua sistem Karakelang aman pasca gempa terjadi. Untuk Unit Layanan Pelanggan Lirung yang juga melayani sub unit Miangas, Marampit, dan Karatung yang dekat dengan pusat gempa juga aman, ” jelas Riduwan.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa pasca gempa terjadi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unit layanan terdekat dengan pusat gempa untuk mengecek dampak dari guncangan akibat gempa bumi tersebut.
“Kami langsung mengecek keadaan di lapangan pasca gempa terjadi untuk mendapatkan informasi terkini serta memastikan listrik dapat terus tersalurkan kepada masyarakat,” terang Basuki.

Info update pada pukul 09:00 WITA, untuk semua sistem kelistrikan dipastikan aman di seluruh unit yang berada di bawah layanan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, serta seluruh personil dan aset PLN juga dipastikan aman.

Untuk mengetahui informasi kelistrikan terkini dan jika ada pelanggan ini melaporkan gangguan kelistrikan, maka pelanggan dapat langsung buka Aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada Playstore/Appstore.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *