oleh

BSG Sudah Salurkan Kredit PEN Rp4,3 Triliun

Barometer.co.id-Manado. Bank Sulutgo (BSG) sampai dengan akhir Juni 2021 berhasil menyalurkan kredit dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp4,3 triliun. Jumlah tersebut mencapai 4,3 kali dari dana PEN yang dialokasikan untuk BSG dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, BSG pada tahun 2020 lalu menerima dana PEN dari pemeritah pusat sebesar Rp1 Triliun. Dana tersebut disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit untuk memulihkan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dan hingga triwulan II tahun 2021, dana PEN yang disalurkan BSG ternyata sudah jauh melebihi kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat, yakni mencapai Rp4,3 triliun.

Direktur Utama BSG, Revino Pepah mengatakan, untuk tahap pertama periode pertama, dana yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp2,06 trilun, atau 2,06 kali dari dana PEN sebesar Rp1 triliun. Dan pada tahap pertama periode kedua, jumlah yang disalurkan sebesar Rp2,3 triliun. Dengan demikian, total dana PEN yang sudah disalurkan BSG sebesar Rp4,3 triliun.

“Jadi kredit yang kami salurkan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional tidak saja hanya berasal dari dan PEN pemerintah pusat sebesar 1 triliun rupiah, melainkan juga dari Dana Pihak Ketiga atau DPK,” jelas Pepah pada Senin (09/08).

Ia mengatakan, dana PEN tersebut disalurkan kepada masyarkat dalam bentuk kredit produktif dan konsumtif. “Dana PEN ini gunanya untuk memutar roda perekonomia. Oleh sebab itu, kreditnya tidak dibatasi untuk produktif saja, melainkan juga untuk konsumtif,” ujarnya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed