oleh

Sulut Minta Tambahan 500 Ribu Dosis Vaksin

Barometer.co.id-Manado. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey secara resmi telah mengajukan permohonan untuk penambahan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 ke pemeritah pusat. Dengan demikian, hambatan vaksinasi yang saat ini dialami dapat segera teratasi.

“Kami telah meminta tambahan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat untuk menggenapkan menjadi dua juta dosis vaksin,” kata Olly saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal sektor Industri Jasa Keuangan di atrium Mantos3 Manado, Kamis (12/08).

Olly mengakui hambatan vaksinasi di Sulawesi Utara saat ini adalah kurangnya vaksin. “Proses vaksinasi di Sulawesi Utara berjalan lancar dan tanpa hambatan. Hambatannya hanyalah vaksin yang tidak ada. Untuk itu jika nantinya vaksin tambahan sudah ada, maka porses vaksinasi dapat segera dilanjutkan,” jelas Olly seraya menambahkan, di Sulut tidak ada vaksin yang sudah kedaluarsa, semua vaksin yang ada dapat digunakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Olly juga mengajak seluruh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Saat ini, terdapat dua daerah yang memberlakukan PPKM level 4, yaitu Manado dan Minahasa, sementara daerah yang zona merah ada tujuh. “Kita jalani saja semuanya. Ekonomi berjalan bagus, vaksinasi jalan,” ujarnya.

Saat ini masyarakat memang kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Terutama bagi mereka yang sudah terjadwal untuk mendapatkan dosis kedua, harus rajin mencari info lokasi vaksinasi. Masyarakat pun berharap vaksin tambahan bisa segera tiba sehingga mereka tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan vaksinasi.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed