oleh

BRI Kanwil Manado Masih Punya Dana KUR Rp1 Triliun, Ayo Manfaatkan

Barometer.co.id-Manado. Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dimiliki Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado sampai saat ini masih sangat. Alokasi KUR untuk Sulawesi Utara pada 2021 ini sebesar Rp1,755 triliun, dan sampai dengan bulan Juli, sudah tersalurkan Rp678 miliar. Itu berarti masih ada sekitar Rp1,07 miliar yang siap disalurkan.

“Jumlah tersebut bisa bertambah lagi, sebab pada tahun ini, secara nasional BRI mendapat tambahan alokasi dana KUR 30 triliun rupiah. Dan kami telah meminta tambahan dana 300 miliar rupiah untuk Kanwil Manado,” kata Sarjono pada peringatan Hari UMKM Nasional di Manado, Kamis (12/08).

Jenis kredit yang disalurkan menurut Sarjono mencakup kredit mikro dan super mikro. Kredit yang disalurkan kepada masyarakat ini pun dapat menjad booster untuk pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw pun mengajak masyarakat Sulut memanfaatkan kredit ini untuk mengembagkan usahanya. “BRI masih memiliki dana KUR lebih dari 1 triliun rupiah untuk disalurkan. Ayo masyarakat Sulawesi Utara, terutama UMKM manfaatkan KUR ini untuk pengembangan usaha,” kata Kandouw.

BRI memiliki jaringan yang luas dan tersebar hingga ke pelosok. BRI Kanwil Manado memiliki 6 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu, 71 BRI Unit, dan 51 Kantor Teras. Tenaga marketing sebanyak 102 Relationship Manager (RM), 262 Mantri Unit. Agen laku pandai sebanyak 6.553 Agen Brilink, serta 8.210 Merchant QRIS yang tersebar seluruh Provinsi Sulawesi Utara.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed