oleh

Rayakan HUT RI Ke-76, DRPD Minsel Gelar Rapat Paripurna

Barometer.co.id – Amurang. 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun RI Ke-76,Senin (16/08).

Rapat yang di pimpin Wakil Ketua Stefanus DN Lumowa,SE di dampingi Wakil Ketua Stevanus Paulman Runtuwene,SE serta Ketua DPRD Jenny J Tumbuan,SE melalui virtual, berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Minsel dan di hadiri langsung Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar,SH serta Wakil Bupati Pdt.Petra Y Rembang,M.Th.

Sebelumnya, rapat paripurna tersebut di buka dengan doa yang di bawakan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Minsel Jhoni Tilaar,S.Th, M.Si.

Usai di buka dengan doa, rapat paripurna dilanjutkan dengan mendengarkan pidato KENEGARAAN PRESIDEN RI Ir. H Joko Widodo secara live melalui VIDEOTRON.

Setelah mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden, Wakil Ketua DPRD Stefanus DN Lumowa,SE dalam sambutannya meyampaikan mengucapkan kepada Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar,SH yang telah terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel periode 2021-2025.

“Semoga melalui program program olahraga nantinya kita dapat mempersatukan kembali samangat Ke Bhinekaan dan dapat mengembalikan Marwah keolahragaan agar kedepannya dapat melahirkan atlit atlit yang berprestasi yang bisa berkompetisi dan mengharumkan nama daerah, baik di level Daerah, Nasional bahkan hingga ke level Internasional,” tutur Lumowa.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Stefanus DN Lumowa,SE atas nama pimpinan DPRD juga mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK REPUBLIK INDONESIA KE-76 kepada seluruh masyarakat Minahasa selatan pada umumnya. 

“Saya mengajak kepada kita semua yang hadir saat ini untuk Kepalkan Tangan sebagai simbol persatuan sambil mengucapkan pekikan MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA…,” seru Lumowa yang kemudian di ikuti oleh anggota DPRD seta para tamu undangan yang hadir.

Dikesempatan itu pula, Lumowa kembali mengingatkan di mana ini merupakan momen penting bagi kita untuk terus mengenang serta mendoakan para pahlawan kemerdekaan di HUT RI Ke-76 ini.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah Bangsa Indonesia dan jasa Para Pahlawan kita, seperti sebagaimana dalam SEMBOYAN dan PESAN Presiden pertama kita Bapak Ir.Soekarno yakni ‘JAS MERAH’ “. Kata Lumowa mengingatkan.

Di akhir sambutannya, Lumowa mengucapkan terima kasih juga kepada para undangan yang ikut hadir dalam paripurna HUT RI Ke-76 ini.

Hadir dalam paripurna tersebut antara lain, unsur Forkopimda, para Asisten serta para Pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa selatan dan para pejabat vertical lainnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed