oleh

Bahagya Lela, Pembawa Baki Bendera Paskibraka Minsel

Barometer.co.id – Amurang.Menjadi anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) menjadi sebuah kebanggaan. Itulah yang dirasakan oleh Bahgya Lela, apalagi sebagai pembawa baki bendara pada Perayaan HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Bahagya Lela yang saat ini duduk di bangku SMAN 1 Amurang mengatakan bangga atas kepercayaan yang diberikan. Meski latihan dan persiapan yang dilakukan cukup singkat, namun bersama seluruh tim Paskibraka Minsel dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Tentu saja secara pribadi ada kebanggan saat mendapat kepercayaan ini. Namun ini tentu merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Puji sukur meski karena adanya Pendemi persiapan yang dilakukan cukup singkat, namun dapat berhasil,” ucap Bahagya yang hoby berenang.

Saat ditanyakan apa yang menjadi motivasinya menjadi Paskibraka, pemilik segudang prestasi antara lain menjadi juara 1 lomba KSN Matematika tingkat SMP dan SMA se-Minsel ini menyebutkan sebagai bentuk partisipasi mengisi kemerdekaan. Selain juga untuk membentuk karakter yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan.

“Pastinya sebagai generasi muda saya sangat bersyukur atas perjuangan dari para pejuang kemerdekaan. Tanpa mereka mungkin kita sampai sekarang masih terjajah. Rasa bersukur dan kagum itulah yang menjadi motivasi dan mendorong menjadi anggota Paskibraka,” terangnya.

Selain itu juga Bahagya yang dipercaya sebagai Sekretaris OSIS SMAN 1 Amurang menyebut dorongan orang tua turut memberikan motivasi. “Pastinya saya ingin orang tua dapat berbangga. Mereka juga menjadi aspirasi bagi saya selama ini,” pungkasnya pemilik cita-cita menjadi dokter.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed