oleh

Merah Putih Raksasa Berkibar di Batu Dinding

Barometer.co.id – Amurang. Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, bendera Merah Putih dengan ukuran raksasa 28×10 meter dikibarkan di tebing batu dinding Desa Kilometer Tiga, Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pengibaran bendera Merah Putih di lokasi yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata ini diprakarsai oleh Komunitas Pecinta Alam (KPA) yang ada di Minsel. Mereka mendapat dukungan dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Minsel.

Selain pengibaran bendera, kegiatan di lokasi wisata Batu Dinding juga dirangkaikan dengan Fun Climbing. Diharapkan selain membakar rasa patriotisme, kegiatan ini juga mempromosikan destinasi wisata di Minsel. Apalagi tebing batu dinding sebenarnya sudah dikenal sampai manca negara.

“Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk merayakan Hari kemerdekaan indonesia yang ke- 76 Tahun. Selain itu untuk  pengembangan potensi wisata dan pengelolaannya. Serta pengembangan organisasi dan pemantapan bakat dibidang panjat tebing (rock climbing),”ujar Merry Rumerung selaku Kasubag Perencanaan dinas Pariwisata.

Lanjut dia menjelaskan dijelaskan Rumerung pengibaran bendera di tebing Batu Dinding tidak mudah. Apalagi ukuran bendera yang terbilang raksasa. Belum lagi tebing Batu Dinding terkenal ekstrim sehingga memberikan tantangan besar bagi pengibar.

“Bukan pekerjaan mudah, selain membuat bendera ukuran raksasa juga sewaktu mengibarkan. Untung saja berkat kegigihan dan team work  pengibar bendera dapat dilakukan dan berhasil. Kegiatan juga untuk mengajak mencintai alam karenanya mengambil tema ‘Satu tujuan, satu tantangan Untuk Menyelamatkan Bumi Kita’,” tutur Rumerung.

Adapun nama-nama tim Pengibaran bendera Merah Putih: Rivo Masinambow, Novi Diko, Devky Dissa, Irvan Van Gobel, Riyadi Mokodaser. 

Sedangkan KPA yang ikut ambil bagian:KPA CLIFF HANGER AMURANG, KPA EQUATOR AMURANG, GMPA GEMILANG, KPA ARCA AMURANG, KPA SASAYABAN AMURANG, KPA JEMARANG, KPA RAJAWALI MINAESA.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed