oleh

Gerai Vaksin JRku Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

Barometer.co.id-Manado. Jasa Raharja Sulawesi Utara dan Polda Sulut bersinergi melalui “Gelar Vaksin JRku #Gratis” pada Sabtu, (21/08). Vaksinasi Covid-19 dengan tajuk Vaksinasi Merdeka “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini digelar untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Vaksinasi ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat guna membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19, sekaligus upaya percepatan terbentuknya herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Kantor Cabang Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara ini menyediakan 200 dosis Vaksin AstraZeneca untuk Tahap 1 dan Tahap 2 dan 100 dosis Vaksin Sinovac Tahap 2.

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS MM mengatakan, terwujudnya target percepatan vaksinasi ini akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. “Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19. Dua hal ini tak bisa dipisahkan, namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak, sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan,” katanya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara,  Pahlevi Barnawi Syarif menambahkan, Jasa Raharja selaku  bagian dari BUMN turut mendukung program pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman tak terkecuali di masa pandemi saat ini. 

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin,” ujarnya seraya menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *