oleh

Pemdes Linelean Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman

Barometer.co.id – Liningaan. Sebagai Pemerintah Desa Linelean Kecamatan Modoinding, Roger Kapahang, menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang sedang menjalani masa isolasi mandiri (isoman).

Hal ini ditunjukkannya salah satu warga yang hasil pemeriksaan sweb antigen menunjukan reaktif atau positif, pada kesempatan ini, Kades Kapahang memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang sedang menjalani isoman di rumah kediaman yang bersangkutan.

“ hanya satu orang yang mengalami Isoman, hasil postif saat pemeriksaan sweb antigen ditempat kerja yang bersangkutan, yaitu bekerja sebagai perawat, yang bersangkutan walapun masih singel, dia tinggal dirumah sendirian, sedangkan orang tuanya tinggal dirumah yang berbeda. Jadi melalui orang tua yang bersangkutanlah yang menjaga dan memberi makan dari luar rumah, hingga masa Isoman berakhir 14 hari dan hasil test nantinya menunjukan negatif baru yang bersangkutan bole kembali beraktivitas diluar rumah, “ujar Kapahang.

Selain bantuan berupa sembako, Kapahang juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga yang sedang menjalani isoman untuk tetap kuat dan sabar menjalaninya.

“Saya menyampaikan kepada orang tuanya tolong disampaikan kepada yang bersangkutan walapun dari luar rumah ingatkan ‘jangan talalu banyak pikiran, karena dengan banyak pikiran, terkadang muncul ini penyakit lebe memperparah kondisi keadaannya, ingat Hati yang gembira adalah obat, untuk itu jagalah hati kita agar supaya selalu riang gembira,” ucap Kapahang.

Kapahang mengucapkan terima ksih kepada Bupati dan wakil bupati atas kepedulian setiap anggaran dana desa yang selalu mengingatkan agar dinas terkait mendampinggi setiap desa dalam penyerapan anggaran Dana Desa dan Dana Desa, agar ketika ada masalah dalam hal administrasi pihak dinas dapat membantu sesuai aturan yang ada.

“Bantuan sembako bagi warga Isoman tersebut dari anggaran 8 persen yang sudah tertata, dan puji Tuhan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-2  dari anggaran Dana Desa tahun ini, kepada 26 Penerima Keluarga Manfaat (PKM) sudah tersalurkan, untuk tahap ke 3 segera cairkan dalam waktu dekat, perlu diketahui di desa kami ada 356 KK dan ada 6 jaga, olehnya kami Pemdes berterima kasih kepada Bupati dan wakil bupati telah memperhatikan kami,”tutup Kapahang.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed