oleh

Sambangi RS Kalooran, Stefanus Lumowa Serahkan Bantuan Bagi Nakes dan Pasien

Barometer.co.id – Amurang. Kepedulian terhadap tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang berperang melawan Pendemi Covid-19 dan para pasien ditunjukan oleh Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel), Stefanus Lumowa. Pada kunjungannya di Rumah Sakit (RS) GMIM Kalooran, Rabu (25/08) membawakan bantuan.

Lumowa yang juga ketua DPD PDIP Minsel ini memberikan bantuan berupa telur khusus bagi Nakes dan pasien yang sementara dalam perawatan di ruang isolasi. Selain itu juga memberikan semangat agar dapat secepatnya pulih.

Dalam kesempatan tersebut dia mendoakan Nakes yang menjadi garda terdepan melawan Pandemi Covid-19 tetap sehat dan semangat. “Pasien yang sementara dirawat juga dapat cepat sembuh dan kembali berkumpul bersama dengan keluarga masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan Lumowa, sudah menjadi kewajiban bagi Wakil Rakyat, apalagi dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP Minsel untuk bekerja penuh dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kesehatan warga masyarakatnya tanpa tebang pilih.

“Saya mengajak semua masyarakat Minahasa Selatan, ditengah pandemi Covid-19 ini mari kita menjaga kebersihan diri, menjaga kebersihan lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun, memakai Masker saat keluar rumah, juga menghindari kerumunan atau menjaga jarak, cukup di rumah saja dan jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan. Ini semua harus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Semoga kita semua ada di dalam lindungan Tuhan, diberi kekuatan, kesabaran, keikhlasan di dalam menghadapi ujian ini. Dan harapan kita semua agar covid-19 ini segera berakhir,” tukas Lumowa.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Wakil Rakyat itu ternyata bukan baru kali pertama, menurut informasi, beliau sejak beberapa tahun belakangan ini telah banyak menggelar aksi sosial tersebut. 

“Wujud nyata wakil rakyat yang peduli dengan warganya. Stefanus Lumowa telah melakukan banyak hal, berbagai upaya untuk melindungi masyarakatnya agar tetap sehat dan terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19). Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya, membagikan telur ayam dan kebutuhan pokok lainnya di semua golongan gereja.”ujar sejumah Pelayan Khusus (Pelsus) di Minsela.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed