oleh

28 Pejabat Eselon II Minsel Ikut Uji Kompetensi

Barometer.co.id – Amurang.Mengawali perpindahan (rolling) jabatan, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) pada Kamis (26/08) membuka uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Ujian yang dilaksanakan di Gedung Waleta Kantor Bupati hanya diikuti oleh 28 pejabat eselon II definitif.

Dalam sambutan Bupati menyatakan, untuk tahapan-tahapan yang akan dilakukan dipercayakan oleh tim seleksi dengan rasa penuh tanggung jawab. Diharapkan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Untuk tahapan-tahapan uji kompetensi saat ini hingga selesai, saya percayakan kepada Tim Seleksi. Tim seleksi tentunya harus mengacu pada mekanisme yang berlaku serta penuh rasa tanggung jawab. Ini yang memang sudah menjadi program dan keinginan saya untuk rekrutmen pejabat,” ujar bupati Wongkar.

Selain itu bupati menegaskan bahwa dirinya ingin memiliki bawahan yang benar-benar mampu bekerja sama secara tim yang solid, cerdas, bertanggung jawab dan suka berinovasi. Harus selangkah lebih maju serta mampu menghadapi dan menyelesaikan segala tantangan dalam segala bidang yang bersih dan berkualitas.

“Pemerintahan saya suka bawahan saya bisa bekerja secara tim, juga mempunyai dedikasi yang tinggi, jujur dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas. Terlebih yang berkompoten dibidang masing-masing sesuai kemampuan atau back ground dan skill kalian. Dalam seleksi ini tentunya terikat dari disiplin ilmu kalian, sehingga keberhasilan di uji kompentensi boleh diimplentasikan di jabatan kalian nantinya,”tegas FDW.

Dalam pelaksanaan uji kompetensi tahapan awal, yang mana peserta membuat susunan makala yang disesuikan jabatan yang dipilih Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh peserta masing-masing.

Pada tahap dua uji kompetensi berupa wawancara dan presentasi dari 28 peserta. Pelaksanaan aka dilangsungkan pada hari Senin (30/08) di ruang BKD Provinsi Sulut.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed