oleh

BPJAMSOSTEK Bagikan Paket Sembako Bagi Peserta di Bitung

Barometer.co.id-Bitung. BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK melalui Kantor Cabang Bitung membagikan bantuan bahan pokok, multivitamin, masker dan poster K3 kepada perusahan peserta BPJAMSOSTEK di Kantor Walikota Bitung, Kamis (26/8).

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan BPJAMSOSTEK, di seluruh perwakilan kantor cabang di Indonesia dialokasikan untuk kegiatan promotif dan preventif, tujuannya untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan kegiatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dan untuk tahun ini kegiatan promotif preventif disesuaikan dengan kondisi saat ini masa pandemi Covid-19.

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM memberikan langsung secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan perusahan. Maurits mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK, “Kegiatan ini terlaksana karena kerja sama yang baik antara Pemkot Bitung dan BPJAMSOSTEK Cabang Bitung, dan di masa pandemi ini kita harus saling membantu dan care antara satu dengan yang lain,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor walikota ini dihadiri oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bitung Widi Astri Aprilia Nia, Kepal Bidang Umum BPJAMSOSTEK Cabang Manado Stephano Liuw dan Perwakilan penerima bantuan PT Blue Ocean Grace International, PT Equiport Inti Indonesia Bitung, PT Multi Nabati Sulawesi dan PT Anping Seafood Indonesia serta perwakilan peserta Program Berkat Kota Bitung.

Di tempat berbeda, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Utara, Mintje Wattu menyampaikan, “Kami berterima kasih karena Pak Walikota bisa meluangkan waktunya untuk bisa menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan perusahan, dan juga peduli pada para pekerja di Kota Bitung. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan kita, dan saat ini karena masa pandemi bukan hanya APD Jakon untuk K3 tapi kita juga membagikan APD Covid untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) serta juga masker kepada pekerja.”

“Kami berharap bantuan ini bisa berguna untuk pekerja di masa pandemi ini, apalagi ini untuk perlindungan mereka yang bekerja di luar rumah, risiko terpapar virus Covid-19 sangat memungkinkan,” tambah Mintje.

Sebelumnya di awal bulan Agustus BPJAMSOSTEK  juga telah menyerahkan bantuan bahan pokok, masker, multivitamin, APD Covid-19, APD Jakon serta poster PLKK kepada peserta perusahan dan juga PLKK yang diserahakan langsung oleh Walikota Manado Bapak Andrei Angouw  di Kantor Walikota Manado.

Total nilai bantuan untuk kegiatan K3 yang diserahkan BPJAMSOSTEK sebesar Rp. 147.768.000,- dengan rincian 400 paket Bahan Pokok, 2.400 tablet Multivitamin, 5.750 buah Masker, 33 Poster K3, 105 set APD Covid-19 dan 22 APD Jakon.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *