oleh

Suot: GAMKI Minsel Lepas dari Politik

Barometer.co.id – Amurang.Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Wulan Cicilia Suot menyatakan untuk seluruh pengurus GAMKI Minsel  tidak berpolitik. 

Meski menyatakan GAMKI lepas dari politik,  Wulan selaku ketua tidak melarang adanya pilihan, karena itu merupakan hak masing-masing seseorang. Pernyataan ini disampaikan pada saat Musyawarah Anak Cabang (MAC) pada hari Sabtu, 28/08) di gedung gereja GSPDI, Kelurahan Uwuran Kecamatan Amurang.

Lanjut menurut Suot para kader GAMKI dipersilahkan berpolitik. Asalkan tanpa membawa warna-warni bendera partai ke dalam organisasi GAMKI. Dia beralasan karena GAMKI adalah organisasi pelayan.

Dalam kesempatan acara tersebut juga dilaksanakan pemilihan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Amurang. Secara aklamasi terpilih Toar Ulaan.

“Setelah terpilih secara aklamasi Ketua PAC kecamatan Amurang, saya menghimbau sekaligus mengajak untuk ketua PAC yang terpilih dan seluruh peserta yang hadir untuk tidak berpolitik, tetapi saya tidak melarang pilihan kalian,” ucap Suot.

Suot berharap dengan tersedianya pelatihan-pelatihan bagi seluruh kader kiranya ada perhatian khusus agar pemuda di Minsel tidak ketinggalan. Harus dapat lebih pro aktif untuk kemajuan Minsel.

“Kami rindu kader-kader yang ada suatu kelak menjadi seoarang pemimpin entah di tanah tercinta Minsel sendiri atau menjadi cermin kesuksesan diluar sana. Saya akui pemuda disebrang sana sudah berpikir bagaimana untuk memajukan Indonesia. Sedangkan pemuda yang ada disini baru membicarakan kebutuhan pribadi dan pemikiran sebatas ‘acara dan acara”Mari dengan adanya ketersedian pelatihan kita harus lebih serius  memajukan Minsel di mata nasional bahkan di kancah Internasional,”harap Suot.

Diakhir acara Suot meminta kepada ketua PAC terpilih segera mencari dan memasukan nama-nama pengurus ranting dan anggota di wilayah masing-masing kepada DPC.

“Jika tidak ada halangan rencana dipertegahan bulan September 2021 akan dilangsungkan pelantikan sebanyak 17 ketua PAC. Setiap pengurus ranting dan seluruh anggota, olehnya dimintakan agar secepatnya ketua PAC memasukan daftar pengurus ranting dan seluruh anggota di setiap wilayah kecamatan masing-masing. Dan diingatkan dipengurusan ranting dan anggota didalamnya harus ada seseorang Braisena,” pungkas Suot.

Suot menyatakan bahwa ketua PAC Kecamatan Baru lima terpilih, sedangkan pertengahan bulan depan akan segera dilaksanakan pelantikan.

“Mengapa baru lima ketua PAC Kecamatan terpilih karena Kendala saat ini masih adanya pademi covid-19. Jadi ada keterbatasan, dan ada kendala lainnya seperti di Tompaso Baru baru-baru ada masalah disana sehingga pihak aparat hukum untuk sementara melarang kami tidak melaksanakan acara MAC. Tapi kami akan berusaha menyelesaikannya,” urainya.

Lima ketua PAC terpilih diantaranya Kecamatan Maesaan, Modoinding, Motoling Timur, Tengah dan Kecamatan Amurang.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed