oleh

Belum Usai, Bongkar Kabinet di Pemkab Minsel Bakal Berlanjut

Barometer.co.id – Amurang. Jumat (27/08) pekan kemarin untuk pertama kali Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar melakukan pergantian pergantian jabatan besar-besaran. 83 kursi jabatan eselon III dan IV telah berganti.

Namun bongkar kabinet ini belum berakhir. Dari informasi diperoleh minimal masih ada tiga gelombang lagi yang segera datang. Gelombang kedua masih menyasar eselon III dan IV yang belum tuntas pada gelombang pertama. 

“Pergantian memang tidak dilakukan secara sekaligus namun bertahap. Pastinya perombakan kabinet dilakukan secara besar-besar guna menyesuaikan visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga akan menepatkan personel. Kalau berapa gelombang, bisa tiga sampai empat gelombang,” ujar sumber yang minta identitasnya tidak disebutkan.

Selain eselon III dan IV, Kepala sekolah juga bakal turut dibongkar formasinya. Dari informasi saat ini sedang dilakukan penyusunan dan bila tidak ada aral melintang dalam waktu dekat akan segera diumumkan formasi yang baru.

Tahap terakhir yang paling ditunggu yakni rolling dan pergantian pejabat pada jajaran eselon II atau yang kepala dinas/badan. Dari 35 jabatan eselon II, 28 dijabat oleh pejabat definitif. Sedangkan tujuh sisanya dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt).

Berapa besar eselon II yang akan dibongkar masih menjadi teka-teki. Pasalnya saat ini 28 pejabat definitif telah mengikuti uji kompetensi, apakah hasilnya dijadikan dasar formasi eselon II yang baru? Sehingga hanya menyisakan tujuh jabatan yang dapat diisi pendatang baru.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed