oleh

Jaga Keselamatan Nakes, Diberi Vaksin Dosis Ketiga

Barometer.co.id – Amurang.’Perang’ melawan Pendemi Covid-19 tidak sedikit tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan menyelamatkan menjadi korban. Data hingga akhir Juli ada 1.511 Nakes yang meninggal dunia. Belum termasuk yang masih dalam perawatan.

Mencegah tidak bertambahnya Nakes yang tumbang terserang Covid, pemerintah memberikan vaksinasi tahap tiga atau booster. Pada vaksin ketiga ini yang digunakan adalah Moderna.

Untuk di Minsel Nakes yang menjadi sasaran vaksinasi booster sebanyak 1.050 orang. Mereka tersebar di rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Terutama mereka yang menangani pasien positif Covid atau melakukan penyuntikan vaksinasi.

“Kita memang sedang berupaya mencegah jatuhnya korban Nakes karena Covid. Nah sebagai upaya memberikan perlindungan tambahan bagi Nakes maka mereka diberikan vaksinasi ketiga atau booster. Kita menggunakan vaksinasi Moderna,” jelas Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten pada media ini.

Lanjut dikatakannya dari target 1.050 Nakes sasaran di Minsel, kini sudah 468 diberikan booster. “Sedang kita upayakan mempercepat pemberian vaksinasi tahap tiga ini. Sehingga mereka dapat bekerja lebih terlindungi. Apalagi mereka memang resiko tinggi. Kami sudah memulainya sejak hari Jumat pekan lalu,” bebernya.

Meski dikhususkan bagi Nakes, namun mereka yang penyintas tidak dapat langsung diberikan. “Bagi Nakes penyintas atau pernah terkena kemudian sembuh harus menunggu tiga bulan untuk menerima booster. Di Minsel memang cukup banyak yang menjadi penyintas. Intinya bagaimana peningkatan perlindungan diberikan,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed