oleh

Kasus Covid-19 Minsel, Dua Hari Kasus Sembuh Bertambah 20

Barometer.co.id – Amurang. Hingga kini Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih pada status zona orange atau level 3. Sehingga Pemberlakuan Pembatan Aktifitas Masyarakat (PPKM) masih diberlakukan.

Meski masih zona orange, namun sudah menuju berkurangnya kasus penambahan baru. Pada bagian lain, pasien sembuh mengalami peningkatan. Dibandingkan data 28 Agustus dengan 30 Agustus 2021, pasien sembuh tercatat 20 orang.

Sementara itu untuk penambahan kasus baru sebagaimana data dari corona.sulutprov.go.id sebanyak 13 kasus. Data meninggal 50 orang dan total kasus positif saat ini berjumlah 1.557.

“Pemerintah saat ini terus berupaya menekan penambahan kasus baru dengan pelaksanaan PPKM dan juga vaksinasi. Tapi semua juga tergantung pada masyarakat. Bila disiplin Prokes menurun bisa saja jumlahnya melonjak lagi,” beber Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten.

Pada bagian lain sekolah tatap muka masih belum akan diberlakukan. Rencananya terlebih dulu dilakukan uji coba pada sekolah-sekolah yang telah siap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Masih belum ada sekolah tatap muka. Saat ini masih didiskusikan lagi bagaimana formatnya sambil berkoordinasi dengan Pemprov Sulut. Nantinya sebelum diperbolehkan tatap muka, lebih dulu ada uji coba,” sebut Kadis Pendidikan Minsel Fietber Raco.

Dia juga menyebutkan vaksinasi terhadap siswa juga akan menjadi syarat dilaksanakannya tatap muka. “Kita akan koordinasi juga dengan Dinkes untuk vaksinasi. Cepat lambatnya sekolah tatap muka juga tergantung dengan pemberian vaksinasi pada siswa,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed