oleh

PLN Bertindak Cepat Tangani Gangguan Transmisi Section Poso-Sidera

Barometer.co.id-Poso. Cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Tengah pada 4 September 2021 mengakibatkan banjir dan pohon tumbang di beberapa wilayah. Kondisi ini mengakibatkan salah satu infrastruktur tower transmisi 150 kV pada jalur Poso-Sidera mengalami Anomali yang disebabkan gerusan aliran sungai.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palu, Wardi Hadi menyampaikan permohonan maaf karena kelistrikan di wilayah Palu akan mengalami penghentian pasokan listrik untuk sementara akibat kondisi Emergency Tower Transmisi.

“Pada saat ini proses penyaluran tenaga listrik mengalami kendala dimana kondisi Tower Line Transmisi GI Poso-Sidera dalam Emergency. Untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penghentian pasokan tenaga listrik untuk sementara waktu,” ujar Wardi.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa pasca cuaca ekstrem yang terjadi pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi yang dengan cepat dan tanggap menangani kerusakan yang timbul tersebut.

“Kami langsung mengecek keadaan di lapangan pasca banjir dan aliran sungai yang deras terjadi untuk mendapatkan informasi terkini serta memastikan listrik dapat terus tersalurkan kepada masyarakat,” terang Basuki.

Lokasi pemeliharaan dan waktu penghentian pasokan sementara tenaga listrik meliputi sebagian Kecamatan Palu Barat, Palu Selatan, Tatanga, Ulujadi, Kecamatan Dolo Barat, Dolo Selatan, Marawola Kota Palu dan Kabubaten Sigi pada pukul 14.00 – 15.30 WITA

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui aplikasi New PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *