oleh

Sinergi PLN dengan KodamXIII/Merdeka Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional

Barometer.co.id-Manado. PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan TNI AD Kodam XIII/Merdeka pada 3 September 2021. Dengan adanya PKS ini, Kodam XIII/Merdeka akan melakukan pendampingan pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk mendukung percepatan pembangunan proyek strategis nasional.

Pembanungan proyek strategis nasional ini untuk meningkatkan keandalan listrik dan mendorong pertumbuhan investasi di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kodam XIII/Merdeka Manado dan dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki beserta jajaran, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Defiar Anis beserta jajaran serta Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit beserta jajaran.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan komunikasi, koordinasi, pengawasan dan sinergi antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung pelaksanaan proyek Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan seperti pembangkit dan jaringan di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Kami sadari bahwa peran dan andil stakeholder sangat besar dalam perkembangan proses bisnis ketenagalistrikan. Oleh sebab itu PLN mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pihak Kodam XIII/Merdeka dalam mensukseskan program kelistrikan dalam rangka percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional,” ungkap Basuki.

Senada dengan Leo Basuki, Defiar Anis, menyampaikan bahwa sinergi ini berbuah upaya percepatan penyelesaian proyek ketenagalistrikan dan juga pendampingan sebagai bagian dalam sinergi stakeholder.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang senantiasa bersinergi dengan PLN  dan turut mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Agenda ini sangat penting untuk percepatan Proyek Strategis Nasional,” tutur Anis.

Adapun objek dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka mencakup pendampingan dalam hal pengamanan daerah teritorial, komunikasi sosial, penanganan permasalahan sosial dan fisik pembangunan dalam pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Pemenuhan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak. Untuk itu kami wajib mendukung pelaksanaan proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pihak PLN maupun Kodam XIII/Merdeka khususnya dalam menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan sebagai upaya PLN untuk menerangi Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” ungkap Franky.

PLN senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi. Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *