oleh

Penuhi Syarat, SMAN 1 Tenga Siap Sambut PTMT

Barometer.co.id – Amurang. Setelah sukses menerapkan pembelajaran Dalam jaringan (Daring) dengan membuat aplikasi mandiri, kini SMAN 1 Tenga juga menyatakan siap menyambut sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Oleh Kepsek Tenny Lela dikatakan pihaknya sudah melakukan persiapan sesuai petunjuk dan syarat-syarat yang termuat pada SKB 4 Menteri sebagaimana disampaikan Kacabdin Pendidikan Sulut (Minsel-Mitra) Max Lengkong. Saat ini tinggal menunggu izin dari Satgas Covid untuk menerapkan PTMT.

“Syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam rangka PTMT sudah kita lakukan. Seperti pemberian vaksin bagi siswa dan guru. Sehingga pada saat dilaksanakan, kita memastikan semua sudah divaksin. Ini juga membantu program vaksinasi pemerintah,” tutur Lela.

Di sekolah juga sudah ada protokol kesehatan. Seperti menyiapkan westavel tempat cuci tangan, hand sanitizer. Sebelum dimulai juga semua ruang lebih dulu disemprot dengan disinfektan, agar steril dari Covid.

“Pada ruang kelas juga tiap meja belajar sudah diberi pembatas trasparan agat memperkecil kemungkinan penyebaran virus. Tentunya baik siswa dan guru wajib mengenakan masker dan face shield. Ada juga aturan-aturan lain yang diberlakukan guna meminimal kontak fisik,” bebernya.

Lanjut diungkapkannya orang tua siswa juga dimintakan persetujuan anaknya mengikuti PTMT. “Pelaksanaan PTMT tidak dipaksakan. Bagi yang ragu dapat tetap mengikuti kelas lewat Daring,” jelas Lela.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed