oleh

Jasa Raharja, Polri dan RS Terkoneksi Online, Pelayanan Jadi Lebih Cepat

Barometer.co.id-Manado. Untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, PT. Jasa Raharja Sulawesi Utara memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Saat ini, PT Jasa Raharja telah terkoneksi secara host to host dengan pihak Polri dan Rumah Sakit untuk mempercepat pelayanan terhadap korban Laka Lantas (kecalakaan lalu lintas).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawai Syarif mengatakan, berbagai upaya pun terus dilakukan PT Jasa Raharja Sulawesi Utara dalam mengemban amanah UU No. 33 Tentang Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No. 34 Tahun 1964 Tentang Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Ia mengatakan, Jasa Raharja yang sudah terkoneksi secara online dengan kepolisian dan rumah sakit, akan mempercepat pengurusan karena bisa dilakukan dari mana saja lewat sistem.

Masyarakat bisa melakukan pengajuan secara online melalui Aplikasi JR ku yang dapat didownload melalui Play Store di Android dan App Store untuk IOS. “Bahkan, saat ini pembayaran santunan bisa dilakukan hanya dalam sehari, asalkan semua dokumen dan syaratnya lengkap,” kata Pahlevi, Jumat (09/09/2021).

“Sebagai upaya mengembangkan pelayanan, Jasa Raharja juga membuka diri atas berbagai masukan dari masyarakat. Dengan berbagai masukan dan bahkan kritik, tentu saja akan membuat pelayanan Jasa Raharja lebih berkualitas,” katanya.

Dijelaskannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang berduka karena mengalami musibah kecelakaan bukan sekadar memberikan santunan yang sifatnya material. Maka dari tahun ke tahun, membenahi diri dalam pelayanan kepada masyarakat adalah bagian yang menjadi fokus utama Jasa Raharja.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *