oleh

Tiga Jabatan Kapolsek di Polres Minsel Diserahterimakan

Barometer.co.id – Amurang. Polres Minahasa Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek yang ada di lingkungan jajarannya dan pelantikan Kepala Seksi Hukum (Kasikum), pada Rabu (08/09/2021), dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN.

Upacara sertijab 3 (tiga) Kapolsek ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, selaku Inspektur Upacara (Irup); Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, SH, selaku Perwira Upacara (Paup); serta Ipda Cor Kainama selaku Komandan Upacara (Dan Up).

Dasar pelaksanaan upacara sertijab yaitu Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/474/VIII/2021, tanggal 22 Agustus 2021; tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan kepada Iptu Tonny Simarmata yang sebelumnya bertugas di SPN Polda Sulut. Iptu Mulyadi Lontaan selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Minsel.

Kapolsek Tenga dari Iptu Novie Maleke kepada Iptu Yusak Parinding, S.Th, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polresta Manado. Iptu Novie Maleke selanjutnya menempati jabatan baru sebagai PS. Kasikum Polres Minsel.

Kapolsek Tareran dari Ipda Betsy Lumi kepada Iptu Anthonius Tumbelaka yang sebelumnya bertugas di Bag Ren Polres Minahasa. Ipda Betsy Lumi selanjutnya menempati jabatan baru sebagai PS. Kasubbagdalprogar Bag Ren Polres Minsel.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang ditetapkan organisasi,” ujar Kapolres Minsel dalam amanatnya.

Poin penting atensi Kapolres Minsel diantaranya tugas pokok Kapolsek dalam mengendalikan organisasi di tingkat kewilayahan, sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan; optimalisasi kegiatan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19; menjaga stabilitas kamtibmas, serta deteksi dini dan mapping potensi kerawanan konflik sosial guna menentukan langkah teknis/taktis dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Minsel menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel. “Serta untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Sitindaon.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *