oleh

Semangat Perubahan Harus Tercermin Pada Rolling Jabatan

Barometer.co.id – Amurang.Tokoh senior dan juga pemekaran Minahasa Selatan (Minsel) Inyo Koloay angkat suara menyangkut rolling jabatan. Menurutnya semangat perubahan yang menjadi identitas pemerintahan FDW-PYR harus tercermin pada penempatan jabatan.

“Perubahan yang kita harapkan tentu dari yang belum baik menjadi lebih baik. Nah sudah tentu salah satu ujian pada pemerintahan FDW-PYR ada pada penempatan jabatan di rolling yang sedang dilakukan. Semangat perubahan itu harus tercermin dari sini,” jelasnya.

Lanjut dijelaskan Koloay yang juga Ketua Pusat KUD (Puskud) Sulut ini cermin perubahan pada rolling jabatan salah satu dengan tidak menempatkan PNS fungsional masuk ke struktural. Semisal PNS berlatar pendidikan ataupun kesehatan memegang jabatan di luar latar belakangnya.

“Pada pemerintahan sebelumnya praktek ini dilakukan. Padahal dengan kondisi kita kekurangan tenaga kesehatan dan pendidikan, mereka tidak boleh ditempatkan pada jabatan struktural. Jangan lagi sampai terulang, kan kalau tidak salah ada landasan aturannya,” jelas Koloay.

Dia juga mengharapkan Bupati dan Wakil Bupati menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya. “Saya mendukung adanya pelaksanaan uji kompetensi. Tapi seharusnya dibuka lebih luas lagi untuk mencari potensi yang lain. Sehingga nantinya yang menjabat benar-benar berkompeten dijabatannya. Tentu memberi dampak positif bagi pemerintahan,” kuncinya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed