oleh

PLN Pulihkan Gangguan Listrik Line Kawangkoan-Lahendong Dalam 34 Menit

Barometer.co.id-Manado. Sebagian wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara pada Jumat (17/09) pukul 12.53 WITA sempat mengalami listrik padam. PLN pun bergerak cepat sehingga pada pukul 13.27 WITA atau dalam waktu 34 menit, pasokan listrik kembali normal.

Padamnya aliran listrik karena terjadi gangguan pada transmisi Kawangkoan Lahendong dan PLTU Sulut 3. Untungnya, Sistem Proteksi Under Power Load Shading bekerja sehingga gangguan tidak meluas.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki menerangkan bahwa pihaknya siap siaga dalam menanggulangi gangguan tersebut dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.

“Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Basuki.

Ia mengatakan, pelanggan dapat melaporkan gangguan terkait kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed