oleh

WCD 2021 di Minahasa Diikuti 500-an Relawan

Barometer.co.id – Langowan

World Cleanup Day (WCD) Indonesia merupakan kegiatan yang mengkampanyekan semangat perubahan menuju Indonesia Bersih.

Adapun untuk regional daerah Sulut wilayah Kabupaten Minahasa pada Sabtu, 18 September 2021 telah dilaksanakan aksi sosial melalui kegiatan bersih-bersih dengan mengambil lokasi di tiga titik yakni di Langowan, Tompaso dan Leilem.

Menurut Marchel Poluakan SE selaku Leader WCD Kabupaten Minahasa, kegiatan ini diikuti lebih kurang 500-an relawan diantarannya dari pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kpalang, Palrangow, SKM, GMPA Avinity, KPA Elang, KPAB Grandfunk, KPA Roda, Selamatkan Yaki, Trenen FC, Langowan Skateboarding, PA Taaretes dan berbagai pihak secara pribadi yang terlibat dalam kegiatan ini.

Ditambahkannya lagi , selama kegiatan berlangsung diterapkan protokol kesehatan antara
lain penerapan social distancing, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, pengecekan
suhu tubuh.

“Lebih kurang sampah yang diangkut sebanyak 10 truk,” kata Poluakan, Minggu (19/09).
Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda pemudi di Kabupaten Minahasa khususnya wilayah Langowan, Tompaso dan Leilem yang dengan kerelaan hati turut serta dalam aksi sosial, aksi bersih bersih sampah di Kabupaten Minahasa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi cermin generasi muda di Kabupaten Minahasa yang peduli akan kelestarian lingkungan ini. Meskipun aksi kecil, kegiatan ini tentu sangat berarti,” tukasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed