oleh

Minsel rawan Laka laut, Pemkab Gelar PTP2A Bersama SAR

Barometer.co.id – Amurang.Menindak lanjuti  daerah pesisir pantai yang cukup luas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan tiga peristiwa di tahun 2020 terjadi kasus tengelamnya tiga orang hingga meninggal dunia sesuai data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minsel, maka menjadi perhatian serta keseriusan Pemerintah dalam penanganan kedua peristiwa tersebut, sehingga berharap akan terbentuk satu pola system potensi SAR yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Bupati  Franky Donny Wongkar (FDW), SH yang di dampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (PYR)Bersama unsur FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (20/09) di gedung Waleta perkantoran bupati hadir sekaligus membuka Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air (PTP2A) dan Forum Koordinasi Potensi dan Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) bagi potensi SAR.

“Saya Bupati dan wakil Bupati mengapresiasi atas inisiasi Prakarsa dan kerja sama yang telah diwujudkan sehingga kegiatan pelatihan (PTP2A)dan (FKP3D) dapat terlaksana saat ini dengan baik, dan terima kasih untuk bantuan dan pelayanan SAR yang telah di berikan kepada masyarakat yang ada terlebih bagi warga pesisir pantai dalam berbagai kejadian bencana yang terjadi kiranya kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin,”ucap bupati Wongkar.

Bupati berharap untuk para peserta pelatihan ini nantinya akan siap mengaplikasikan segala bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di pelajari selama pelatihan ini.

“Kiranya saudara sekalian terus menanamkan motivasi dan tekad pengabdian bagi kemanusiaan, dan saya mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan lebih disiplin lagi menerapkan PPKM, dan untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi serta selalu melaksanakan 6M dan prokes  dimana pun kita berada untuk Bersama sama memutus mata rantai penyebaran COVID – 19 di kabupaten Minsel yang kita cintai ini,” tutup Bupati FDW.

Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri Bpk. Abdul Haris Achadi, SH , DESS selaku Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional , dan Bpk. Suhri N, N. Sinaga , SE, MM, selaku kepala kantor pencarian dan pertolongan Kelas A Manado beserta jajaran.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *