oleh

TNI/Polri Amankan Perbatasan Modoinding-Boltim

Barometer.co.id – Amurang.Salah satu Pos Penyekatan dalam rangka pengamanan Pengucapan Syukur dari tujuh pos berada perbatasan  antara Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya Kecamatan Modoinding dan Bolamongondo Timur (Boltim).

Pada pos nampak pihak TNI/POLRI dan Pemerintah desa Sinisir Kecamatan Modoinding berjibaku menjalankan tugas dalam rangkah mengantisipasi adanya kluster baru Covid-19 pada momen perayaan Pengucapan Syukur (PS) Minggu, (26/09).

Pos Penyekatan ini sebagai langkah pengawasan, pemeriksaan, sosialisasi dan edukasi Protokol kesehatan (Prokes) pada perayaan Pengucapan Syukur. Meski demikian, penjagaan tetap bertindak mengedepankan upaya persuasif humanis. Berlaku terhadap warga yang masuk ataupun keluar wilayah Minsel.

“Hal ini merupakan upaya tindakan kami bersama TNI/(Koramil) Pemerintah desa dan kecamatan setempat agar tidak ada kluster Covid-19 baru kaitan dengan momen perayaan Pengucapan Syukur kali ini. Sehingga kebersamaan kami di pos penyekatan sangatlah kami rasakan lebih dari teman. Bole dikatakan seperti saudara sendiri, ibarat jika kami lelah, lelah bersama, jika kami senang dan bersemngat maka kami  semua yang disini juga merasakannya,” ujar Kapolsek Modoinding Iptu Donald Siswanto Ngalimin.

Kapolsek mengimbau warga untuk merayakan Pengucapan Syukur di rumah ibadah dan di rumah kediaman masing-masing saja. Tentunya tetap dengan menerapkan Prokes secara ketat sebagaimana Himbauan Kepolisan dan Surat Edaran Bupati Minsel nomor 455/BMS-Bg.Kesra/IX-2021, tanggal 8 September 2021.

“Pengucapan syukur dirayakan sederhana dengan beribadah dan di rumah saja. Tidak perlu pesiar, kurangi mobilitas, hindari kerumunan, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan,” imbau Kapolsek Ngalimin.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed