oleh

Tim Sepakbola PON Sulut Gasak Aceh 2-1

Barometer.co.id-Jayapura. Tim sepakbola Sulawesi Utara (Sulut) tampil memukau saat tampil di laga perdana PON XX Grup C melawan Aceh di Stadion Barnabas Youe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/09).

Tim yang dimanajeri Michael Thungari berhasil mengandaskan perlawanan tim Aceh dengan skor akhir  2-1. Sejak kick off pukul 14.30 Wita. Tim Sepak Bola Aceh di bawah asuhan pelatih kawakan Fakhri Husaini langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Menguasai lapangan tengah, Alvin Nasution dkk, menciptakan sejumlah peluang di awal pertandingan. Namun, Tim Sulut berhasil mencuri gol perdana di menit ke-11.

Gol pertama tercipta dari kaki Brayen Pondaag. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Aceh, lewat kemelut di kotak penalti berhasil dimanfaatkan Brayen menjadi gol.

Tertinggal 1-0, Tim Aceh menggempur pertahanan Sulut dari sisi kiri maupun kanan. Hasilnya Aceh dapat mencuri perhatian dengan gol balasan di masa injuri time lewat gol dari pemain bernomor punggung 25, Muzakir, di menit ke-47. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Pelatih Tim Sulut Rudi Manumpil melakukan dua pergantian pemain. Muh. Mukalang dan Maulana Mugama yang dimasukan menggantikan Brayen Pondaag dan striker Rigel Maniking. Pergantian tersebut berbuah manis, tendangan bola rebound pemain sayap kanan Maulana Mugama dapat mengoyak jala Aceh hingga skor berubah 2-1.

Solidnya lini pertahanan Sulut membuat skor tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit Fariq Hitaga.

“Ini satu perjuangan yang berbuah manis. Kita berupaya untuk dapat mempertahankan kemenangan,” kata Pelatih Kepala, Rudi Manumpil, seusai laga.

Laga berikut, Tim Sepakbola Sulut akan berhadapan dengan Tim Kalimantan Timur pada Jumat (01/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT. Jika menang bahkan imbang dapat dipastikan melaju ke babak berikutnya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Luar biasa Tim PON Sulut besutan pelatih Ruddy Manumpil yang mampu menahan gempuran serangan lawan…bermodalkan fisik dan kerjasama tim yang solid….