oleh

Peletakkan batu pertama RTH, Tonggak Perubahan Pusat Kota Amurang

Barometer.co.id – Amurang. Sabtu (25/09) akhir pekan kemarin, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pusat Kota Amurang.

Peletakan batu pertama RTH menjadi tonggak perubahan di pusat Kota Amurang. Pembangunan RTH tepatnya berada di lahan bekas gedung Teguh Bersinar. Fasilitas ini diharapakan dapat memberi hal baru bagi masyarakat dan sekaligus mempercantik kota.

RTH diharapkan dapat segera dirampungkan sesuai dengan kontrak kerja. RTH akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti free wifi, alat olahraga luar ruangan dan lainnya.

“Nantinya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat luas. Fasilitas-fasilitas yang akan melengkapinya dapat memberi warna baru bagi masyarakat. Termasuk bagi generasi muda,” ucap Bupati Minsel ini.

RTH ini juga memberikan perubahan dan diharapkan menjafi icon baru. “Ini akan menjadi tonggak perubahan  Kota Amurang sebagai Ibukota Minsel,” ungkap Bupati.

Sementara itu, informasi yang diterima , bahwa RTH ini digunakan untuk kepentingan masyarakat secara umum. RTH ini berfungsi untuk mewadahi aktivitas masyarakat di luar bangunan, baik itu aktivitas individu atau bersama.

Dengan fungsi utamanya adalah sebagai wahana interaksi antar komunitas untuk berbagai tujuan, baik individu maupun kelompok.

Hadir juga pada peletakkan batu pertama, Wakil Bupati Petra Yani Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Herbeth AA Sinaga, dan Kajari Minsel Budi Hartono.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed