oleh

Vaksinasi Siswa SMP, Bupati Sebut Perlu Kesadaran Masyarakat

Barometer.co.id – Amurang. Melancarkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggencarkan vaksinasi dikalangan pelajar. Seperti di SMP N 1 Amurang, Selasa (28/09) yang dihadiri langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Program vaksinasi bagi kalangan pelajar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyasar usia 12-17 tahun sudah dimulai sejak 7 Mei. Seperti diketahui vaksinasi menjadi salah satu syarat dilaksanakannya PTMT.

Pada pelaksanaan kali ini, pihak Dinkes menyiapkan 10 vial vaksin yang dapat diberikan bagi 100 pelajar. Vaksin yang digunakan berupa Sinovac, sebelum diberikan vaksin lebih dulu dilakukan screening.

Sesuai laporan untuk SMP 1 sudah 69 persen siswanya mendapatkan vaksinasi. Sedangkan guru telah mencapai 95 persen untuk vaksinasi pertama. Ditargetkan paling lambat bulan depan, sudah mencapai 100 persen.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa Pemkab tetap berupaya untuk menekan penyebaran Covid 19. Meski saat ini tren sudah menurun. Dikatakannya jangan sampai kita lengah.

“Salah satu upaya yang di galakan dari pemerintah pusat sampai ke daerah dengan menggalakan kesadaran masyarakat untuk di vaksinasi. Ini penting sebagai upaya terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” tekannya.

Dia juga memintakan agar pemberian vaksin dapat terus digenjot agar target dapat tercapai. “Tentunya perlu kerjasama semua pihak. Kita juga perlu mempersiapkan pemulihan ekonomi pasca terbentuknya herd immunity,” tandasnya.

Terlihat turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Fietber Raco,Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten,Sekretaris Dinas Pendidikan Joyke Tangkere.(jim) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed