oleh

Tim Bola Basket Sulut Cetak Sejarah di PON XX/2021

Barometer.co.id-Manado. Tim Bola Basket Putra Sulawesi Utara mencetak sejarah baru dalam kiprahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di GOR Mimika, Kamis (30/09).

Menghadapi runner-up PON XIX/2016, yakni Jawa Timur dilaga kedua Pool B, tim yang dibesut Roland Lengkong bersama Herry ‘Bongkeng’ Tumuwo serta pelatih fisik Reynold Manalip mampu meraih kemenangan 76-72.

Hasil positif dari tim yang dimanajeri Clay Dondokambey ini menjadi catatan sejarah bagi keikutsertaan Tim Bola Basket Sulut di iven iven nasional khususnya dalam persaingan dengan Tim Jawa Timur.

“Kemenangan ini merupakan sejarah bagi kami karena sepanjang 30 tahun menjadi rival Jawa Timur, baru kali ini Sulut mampu meraih kemenangan,” ujar Roland Lengkong, mantan pemain Sulut dengan mata berkaca-kaca.

Kemenangan kedua bagi Tim Basket Putra Sulut ini diraih dengan penuh perjuangan. Sempat tertinggal di quarter kedua pada posisi point 34-37, tim asuhan pelatih Roland R.Y. Lengkong ini melakukan sejumlah tekanan ke pertahanan Tim Putra Jatim.

Dukungan penonton dari warga Sulut yang tinggal di Mimika, menambah semangat Tim Putra Sulut. Kejar-kejaran point dipertontonkan kedua tim jelang akhir pertandingan. Berulang kali kesalahan dilakukan Tim Putra Jatim, yang membuat Tim Putra Sulut membuka sejumlah peluang.

Tersisa satu menit kedua tim menyeimbangkan pertandingan dengan raihan point sama. Namun, Tim Putra Sulut berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 76-72.

Sebelumnya pada partai pertama melawan Bangka Belitung, Brando Oktavianus Kosegaran juga berhasil meraih kemenangan dramatis lewat perpanjangan waktu selama lima menit dimana hasil akhir Sulut unggul 91-90.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed