oleh

Dua Petinju Sulut Lolos ke Semifinal PON XX Papua

Barometer.co.id-Jayapura. Dua dari lima petinju Sulawesi Utara yang berkiprah di PON XX Papua, yakni Michael Juandi Abas dan Veronica Nicolas berhasil meraih tiket ke babak semifinal.

Juan yang turun bertanding di kelas 46 Kg Elite Man menjadi wakil Sulut pertama yang berhasil memastikan medali bagi Sulut usai memenangi pertandingan melawan petinju Papua Barat, Fernando Ayer, Rabu lalu.

Hasil yang dicapai Juan diikuti Veronica Nicolas, yang turun bertanding di kelas 54 Kg Elite Women. Menghadapi petinju Nusa Tenggara Timur, Serlin Alin Liliwati Kase pada babak delapan besar, Kamis (07/10) siang di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, petinju yang sering disapa ‘212, tampil sebagai pemenang.

Keberhasilan meraih tiket ke babak semifinal disyukuri oleh Vero. Petinju yang tercatat sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di instansi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulut tersebut tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

Itu ditandai saat wasit mengumumkan dirinya sebagai pemenang, Vero langsung berlutut sambil mengungkapkan rasa syukurnya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel Pengprov Pertina Sulut bahkan KONI Sulut yang terus memberikan support baik saat Pelatda hingga pelaksanaan PON XX Papua.

“Terima Kasih Tuhan Yesus..! Terima kasih untuk seluruh warga Sulawesi Utara terlebih khusus masyarakat yang ada di Sindulang Manado yang sudah mendoakan saya dalam pertandingan ini,” ujar Vero yang baru kembali lagi ke Sulut setelah beberapa PON memperkuat Tim DKI Jakarta.

Ia juga memiliki tekad besar untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dan siap berjuang memburu tiket ke babak final hingga mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulut. “Perjuangan saya belum berakhir, masih ada dua langkah lagi untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi kontingen Sulut,” katanya usai pertandingan.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed