oleh

Ikhsan Ingin Banggakan Tanah Kelahiran

Barometer.co.id-Jayapuara. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, menjadi momentum bagi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay untuk bisa membanggakan daerah asalnya Sulawesi Utara.

Pemain besutan PB Djarum, yang juga merupakan skuad tunggal putra pelatnas itu mengaku sangat antusias untuk meraih prestasi di PON XX Papua demi daerah tercinta Sulawesi Utara.

Ikshan yang lahir di Tomohon, 15 Januari 2000 itu mengakui jika ajang PON sangat bergengsi karena mengusung nama daerah. Karena itu, selain ingin berprestasi di PON XX Papua, pemain jebolan PPLP Sulut tersebut juga ingin membanggakan darahnya.

“Motivasi saya tampil di PON tentunya selain ingin berprestasi, juga ingin membuat bangga Sulawesi Utara, khususnya Tomohon yang merupakan tempat kelahiran saya,” ungkap Ikhsan, seperti dirilis dari situs PB Djarum.

Tampil memperkuat Sulut di PON merupakan yang kedua kalinya bagi Ikhsan. Sebelumnya ia sempat bersaing di PON Jawa Barat 2016. Namun saat itu Ikhsan belum mampu bersaing dengan senior-seniornya. Kali ini, ia berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Waktu PON 2016 hasilnya kurang bagus. Semoga di PON kali ini bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi. Target saya bisa melewati setiap pertandingan yang bakal dihadapi dulu, tidak terlalu mikir jauh. Harus fokus pokoknya,” tukasnya lagi.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *