oleh

Kalah Tipis 2-3 Dari Jateng, Tim Bulutangkis Sulut Gagal Ke Semifinal

Barometer.co.id-Jayapura. Tim Bulutangkis Beregu Sulawesi Utara gagal melangkah ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Gagalnya Ikhsan Rumbay Cs usai mengalami kekalahan 2-3 dari Tim Jawa Tengah pada babak penyisihan grup.

Tampil dengan komposisi tunggal pertama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tunggal kedua Mordekhay Rengkung, Jeremiah Memah dan ganda Andre Tololiu/Swiking Wuisan dan Zakharia Sumanti/Joshua Wardana, tim besutan Jefri Lantang dan Laurens Monarek harus mengakui keunggulan tim yang diperkuat sebagian besar pemain binaan PB Djarum.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Waringin Kota Jayapura, Kamis (07/10),  Ikhsan Rumbay membuka kemenangan bagi Tim Sulut usai mengalahkan rekan sesama pemain PB Djarum, Bagas Kristanto Nugroho dengan straight set, 21-18, 21-11.

Keunggulan Sulut tidak bisa dipertahankan setelah pada partai kedua, Mordekhay Rengkung dikalahkan Bobby Setiabudi dengan skor 11-21 dan 12-21. Jateng kemudian mengubah skor 2-1 setelah pemain tunggal ketiga mereka, Alberto Alvin Yulianto berhasil mengalahkan Jeremia Memah dengan skor 21-11, 21-3.

Kemenangan tim Jateng di pertandingan tadi dipastikan oleh ganda pertama yang turun di partai keempat, pasangan Bagas Maulana/Bobby Setiabudi. Menghadapi Andre Tololiu/Swiking Wuisan, pasangan Jateng itu berhasil menang dengan dua game langsung 21-16 21-15. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Jateng.

Meski sudah dipastikan menang dan mendapat tiket semifinal dengan status juara grup, namun partai kelima tetap harus dimainkan. Yaitu ganda putra kedua Jateng Alberto Alvin Yulianto/Bagas Kristianto Nugroho melawan Joshua Wardana/Zachariah Sumanti. Sayang, Alvin/Bagas tak menyumbang poin kemenangan, setelah kalah 16-21, 23-25.

Pelatih Tim Bulutangkis Sulut, Jefri Lantang ketika dikonfirmasi mengakui jika pemain Jawa Tengah memiliki pemain yang seimbang. “Memang di tunggal putra hanya Ikhsan Rumbay yang bisa mengimbangi pemain Jateng. Sementara di ganda, kita juga kalah karena lawan memiliki pasangan yang berstatus pemain pelatnas,” kata Epi Lantang.

Ia berharap pada nomor perorangan yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 09 Oktober mendatang, pemain Sulut bisa tampil lebih baik. “Di nomor perorangan, saya berharap Ikshan Rumbay bisa tampil konsisten sehingga mampu memberikan kontribusi medali bagi kontingen Sulut,” imbuh Epi.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed