oleh

Lolos Ke Final PON XX, Tim Basket Putra Sulut Catat Sejarah Baru

Barometer.co.id-Timika. Tim Bola Basket Putra Sulawesi Utara (Sulut) kembali mencatatkan sejarah sepanjang keikutsertaanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tim besutan Roland Lengkong ditopang asisten pelatih Herry Tumuwo dan pelatih fisik, Reynold Manalip, sukses melangkah ke babak final usai menumbangkan Jawa Tengah dalam laga yang berlangsug sengit di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (07/10) siang.

“Sejarah baru, sejarah Sulut, baru pertama kali (masuk final), masuk empat besar pun baru pertama kali, masuk semi final, Puji Tuhan , Tuhan Yesus luar biasa, baru sekarang,” ujar Pelatih Tim Basket Putra Sulut, Roland Lengkong

Kemenangan Sulut sendiri diraih dengan tidak mudah, mereka sempat tertinggal di tiga quarter dengan perbedaan 11 poin. Namun di quarter keempat mereka berhasil bangkit dan mengungguli Jateng dengan poin 65-57.

“Hasil pertandingan tadi  membuktikan Tuhan Yesus Luar biasa, kami cukup kewalahan di quarter awal hingga quarter ketiga. Kita hampir tidak tahu mau bikin apa tadi, tetapi dengan kemauan anak-anak yang tinggi, yang kokoh, sehingga kita bisa konsisten,” kata Roland.

Menurutnya, ada kata-kata motivasi yang dia berikan kepada anak-anak asuhnya yang membuat mereka bangkit mengejar ketertinggalan di quarter keempat dan berhasil unggul

“Kapan lagi kita ikut PON rame-rame, saya bilang ke anak-anak. Kapan lagi kita mau bersama-sama di PON ini, kaoan lagi Sulawesi Utara membawa pulang prestasi, sekarang waktunya, kita buktikan walau pun anak daerah, kita mampu,” pungkasnya.

Pada babak final, Tim Basket Sulut akan berhadapan dengan DKI Jakarta yang berhasil berhasil lolos usai mengalahkan Jawa Timur di babak semifinal. Menurut rencana partai perebutan medali emas akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Oktober mendatang.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *