oleh

Kandouw Apresiasi Perjuangan Atlet Sulut di PON XX Papua

Barometer.co.id-Jayapura. Ketua Umum KONI Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw mengapresiasi perjuangan para atlet yang berjuang membawa nama harum Sulut di pentas PON XX Papua, yang masih berlangsung di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Saya mengapresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras di cabang olahraga masing-masing demi membawa nama harum Sulut di pentas PON XX Papua,” ujar Steven Kandouw, Kamis (07/10), saat bertandang di venue Paralayang.

Di beberapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan hari ini, Sulut berhasil meloloskan atletnya sampai babak final. Di cabor Bola Basket 5×5 Putra, Sulut berhasil membalikkan keadaan dengan mengandaskan perlawanan tim Jawa Tengah yang sebelumnya sempat memimpin dari quarter pertama hingga quarter ketiga.

Tim bola basket putra Sulut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 65 – 57 dan berhak maju ke babak final melawan DKI Jakarta pada hari Sabtu, 09 Oktober 2021 mulai pukul 15.00 Waktu Papua.

Di cabor tinju, dua petinju putra putri dari kelas berbeda berhasil melewati pertarungan penting untuk meraih tiket ke babak semifinal. Michael Juandy Abas lebih dulu memastikan tiket dari kelas 46 Kg.

Kemudian diikuti Beronica Nicolaas yang memastikan diri ke semifinal di kelas 54 Kg usai mengalahkan petinju Sherlyn Liliwati dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menang angka setelah melewati persaingan sengit diatas ring selama tiga ronde.

Sedangkan di cabor Bulu Tangkis beregu, langkah Sulut untuk mencapai semi final terhenti setelah dikandaskan oleh tim Jawa Tengah pada babak penyisihan grup D dengan skor 2-3. Kegagalan juga dialami cabor pencak silat, Hidayat Limuno kalah dari M. Tri asal Sumatera Barat dengan skor 0-5.

Sebelumnya, Ericke Gita Watung juga tersisih saat bertanding melawan pesilat Provinsi Bali. Kekalahan juga dialami Asadin Pasi dan Chayrul. Sementara pesilat Micklemen Manoppo berhasil meraih tiket ke babak semifinal usai mengalahkan wakil dari DKI Jakarta.

“Kita sangat apresiasi, kita hargai pejuangan yang telah dilakukan oleh para atlet,” pungkas Wakil Gubernur Sulut, yang juga menyempatkan diri hadir di venue Tinju dan Pencak Silat untuk memberikan support kepada petinju Adrianus Salimisi dan pesilat Gray Adam.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed