oleh

Juan Abas Tantang Petinju Tuan Rumah di Final PON XX

Barometer.co.id-Jayapura. Petinju Sulawesi Utara, Michael Juandy Abas, yang turun di kelas 46 Kg, akhirnya lolos ke Final PON XX Papua 2021 usai mengalahkan wakil dari Jawa Barat Apriyadi Difinubun di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Minggu (10/10).
Keberhasilan tersebut membawa petinju asal Kota Bitung tersebut akan berhadapan dengan petinju Papua, Syartiel Arkilaus Rumaropen di partai puncak, yang dijadwalkan berlangsung Rabu, 13 Oktober 2021.
Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven O.E. Kandouw, yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengapresiasi perjuangan Juan Abas dan seluruh atlet tinju Sulut di PON XX Papua. “Berita bagus untuk kontingen Sulawesi Utara, Juan boleh masuk final,” katanya usai kemenangan Juan.
Kandouw menerangkan bahwa dirinya dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey optimis sejak awal bahwa cabang olah raga tinju menjadi salah satu sumber medali bagi Sulut. “Pak Gubernur dan saya yakin bahwa tinju menjadi salah satu sumber medali untuk Sulut,” lanjutnya.
Lebih jauh, Kandouw, yang juga adalah Wakil Gubernur Sulut, juga berjanji mendukung penuh pembinaan atlet Sulut dalam meningkatkan prestasi di masa mendatang seperti yang ditunjukkan atlet muay thai, tinju, bola basket dan cabang olahraga lainnya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed