oleh

Micky Wowor Sabet Medali Perak Cabor Selam

Barometer.co.id-Jayapura. Atlet Selam Senior Sulut Micky Wowor berhasil menyabet medali perak nomor finswiming 3000 meter. Keberhasilan atlet yang pada PON Jabar memperkuat Kontingen Jawa Timur setelah berhasil mencatatkan waktu 34:07:24 menit.
Sempat tertinggal di posisi ketiga dari atlet Jabar dan DKI Jakarta hingga 5 meter menjelang finish, tapi berkat semangat juang yang tinggi, lambat laun Micky mampu mengejar ketinggalannya dan finish di posisi kedua pada pelaksanaan lomba yang digelar di Teluk Yos Sudarso, depan Kantor Gubernur Provinsi Papua, tadi pagi.
Keberhasilan Micky meraih medali perak langsung diapresiasi Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven Kandouw. Sebelum menuju Bandara Sentani untuk kembali ke Manado, Kandouw yang juga adalah Wakil Gubernur Sulut menyempatkan diri datang ke lokasi lomba dan menyerahkan penghargaan pribadi sebagai Ketua Umum KONI Sulut.
Sekum Pengprov POSSI Sulut, Nelson Uada mengaku suprise atas hasil capaian Micky. Sebab persaingan di nomor 3000 meter sangat ketat. Apalagi Micky tidak banyak diperhitungkan di nomor tersebut karena lebih diproyeksikan untuk nomor finswiming 6000 meter.
“Micky berhasil membuat kejutan besar di nomor 3000 meter finswiming. Ini capaian yang sangat luar biasa,” kata Nelson Uada usai lomba. “Dia (Micky, red) bisa singkirkan lawan kuat DKI Jakarta di urutan 2 di lima meter mendekati finish,” katanya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed