oleh

Minsel Dapatkan 500 Titik Penerangan Lampu Jalan Desa

Barometer.co.id – Amurang. Kerja pemerintah di bawah Bupati Franky Donny Wongkar menampakkan hasil. Desa-desa di Minsel akan ketambahan 500 titip lampu penerangan jalan. Pengadaan ini dilakukan oleh Asosiasi Pradana Cahaya Nasional (PCN) yang melakukan audiens pada Selasa (12/10).

“Penerangan lampu jalan merupakan bagian dari fasilitas dalam percepatan pembangunan serta peningkatan perekonomian. Kita patut sukur dalam waktu dekat ada 500 titik di desa-desa yang akan dipasangkan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Bersyukur juga pembiayaan tidak lewat APBD, namun oleh asosiasi PCN,” jelas Bupati.

Dikatakan Bupati, sasaran pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini  adalah daerah pedesaan yang masih minim penerangan jalannya.  

“Program ini memberikan akses penerangan bagi masyarakat di desa terutama di jalan-jalan umum. Kebutuhan lampu penerangan jalan umum di desa yang ada di Minahasa Selatan masih cukup banyak, namun pengajuan bantuan kepada lembaga yang dipercaya mendapatkan hibah baru 500 titik saja,” ujarnya. 

Bupati berharap, kepala desa dan masyarakat agar bisa ikut tanggung jawab dan menjaganya jika lampu sudah terpasang. “Dijaga bersama karena memang untuk kepentingan bersama,” kuncinya.

Untuk diketahui PCN adalah asosiasi penyelenggaraan program dan pengelolaan dana Corporate Social Responsibility  (CSR).  Pendanaannya bersumber dari BUMN, BUMD, PMA, dan PMDN. Adapun merek memiliki program yang telah dicanangkan yakni Indonesia Terang, Indonesia Bersih, Indonesia Sejahtera.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis PU&PR Dekky Tuwo, S,Sos, Direktur CV. Afenka Jaya Alexander Soputan Martin Lapian dan Sonny Supit.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed