oleh

PD CWE Segera Aktifkan Kembali Pasar Koreng

Barometer.co.id – Amurang. Pasar Koreng yang terletak di Desa Koreng Kecamatan Tareran sudah sekian lama tutup. Namun dalam waktu dekat ini segera diaktifkan kembali yang terungkap pada kunjungan kerja Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa (CWE), Meyvo Rumengan.
Pada kesempatan tersebut Rumengan mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk membedah permasalahan yang ada. Dari koordinasi tersebut ada kesepakatan kerjasama dalam rangka dibukanya kembali Pasar Koreng.
“Kami dapati ada masalah yang melatari pasar tidak lagi beroperasi. Maka dari itu dari koordinasi dengan kecamatan dan desa, pasar akan dibuka kembali dengan lebih dulu membuka jalan melalui kerja bakti,” tukas Rumengan.
Dia juga menyatakan salut pada Kumtua Desa Koreng yang telah berjanji menganggarkan pembuatan jalan ke pasar lewat Dana desa (Dandes) pada tahun depan. Ini tak lepas disadari pembukaan pasar dapat membantu percepatan pembangunan perekonomian.


“Pada tahap awal akan dilakukan kerja bersama membangun jalan sementara. Selanjutnya oleh Pemdes (Pemerintah desa, red) sudsh berjanji tahun depan menganggarkan lewat Dandes. Bisa dikatakan ada sinergitas yang terbangun,” paparnya.


Untuk waktu pembukaan, paling lambat dua minggu depan. “Kan masih harus membuat jalan dulu, sebelum dibuka. Nantinya pasar di tahap awal dibuka seminggu sekali. Namun bila sesuai kebutuhan sesuai evaluasi, bisa saja lebih dari sekali dalam seminggu,” tutupnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed