oleh

Kandouw: Perolehan Medali PON XX Lampaui Hasil di Jabar

Barometer.co.id-Jayapura. Hasil yang dicapai Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) di PON XX Papua sangat membanggakan. Persembahan medali dari masing-masing cabang olahraga (Cabor) melampaui pencapaian dari PON Jabar 2016 silam.

“Secara umum, sudah dibuktikan secara empiris, kita lebih baik dari PON lalu (Jabar). PON lalu cuma satu emas, delapan perunggu,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Sulut, Steven O. E. Kandouw.

Sampai Selasa (12/10), Sulut sudah menyumbangkan 17 medali, dua medali emas, empat perak dan 11 perunggu. Medali emas disumbangkan dari cabor Muayrhai, lewat atletnya Angelina Runtukahu dan Prays Karundeng.

Medali Perak diraih dari Fransisca Siagian dan Gisella Lasut dari cabor menembak, Jehvan Tawaluyan dari cabor Muaythai, Tim Basket Putra dan Aquinas Miki Wowor lewat cabor selam.

Sedangkan untuk medali perunggu, masing-masing diraih Gisella Lasut dari cabor Menembak, Hizkia Lesar cabor Taekwondo, Minarty Palangda cabor Muaythai, Mikleyman Manoppo cabor Pencak Silat, Veronica Nicolaas cabor Tinju.

Kemudian Aquinas Miki Wowor cabor Selam, Regi Tampenawas cabor Paralayang, Novelia Gabriella Manuhutu cabor Kempo, Alifah Auralia cabor Layar, Ikhsan Rumbay cabor Bulutangkis dan Paolo Maldini Setiamu dari cabor Karate.

Kandouw juga menyampaikan agenda kedepan untuk langsung melakukan persiapan dan pembibitan. “Jadi agenda-agenda kedepan kita langsung mulai lagi, jangan tunda-tunda lagi untuk melaksanakan pembibitan dan persiapan,” pungkasnya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *