oleh

Turnamen Bola Basket U-18 Sukses, Klub Markas Spartan Juara

Barometer.co.id-Gorontalo. PT. Daya Adicipta Wisesa Main dealer Sepeda Motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara menjadi salah satu sponsor kegiatan Turnamen Bola Basket U-18 Gorontalo Basket Touring di Ballers Union Stadium pada tanggal 9-10 Oktober lalu.

Event ini dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat bagi semua yang terlibat. Panitia, official tim, pemain dan pelatih wajib melakukan swab antigen dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki arena pertandingan. Ajang ini pun dilaksanakan tanpa penonton umum.

Kegiatan yang diikuti oleh 9 klub ini bertujuan untuk menyerap minat dan bakat anak muda Gorontalo khususnya di cabang olahraga basket. Markas Spartan Kota Gorontalo tampil sebagai juara 1, Center Point KU 18 Bone Bolango sebagai juara 2 dan Pandawa kab. Boalemo sebagai juara 3.

Ronald Manueke, Promotion Section Head PT. DAW, mengatakan basket merupakan salah satu olahraga yang memiliki peminat besar di kalangan anak muda. Oleh karena itu dengan semangat Satu HATI Honda sangat mendukung pertandingan basket seperti ini sebagai ajang untuk mewujudkan prestasi anak muda di bidang olahraga.

“Kami berharap basketball competition ini dapat menginspirasi generasi muda dalam mewujudkan mimpinya. Dimana pengembangan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga merupakan sesuatu yang positif dan kami mengapresiasi komunitas basket yang ada di Gorontalo,” ujar Ronald.

Penangung jawab Andi. Muh. Yusuf. S memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah mendukung sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik. Pihak pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan Kota Gorontalo yang telah mendukung dalam swab antigen, pihak Honda yang telah mendukung penuh hingga event bisa terlaksana.

Ketua PERBASI provinsi Gorontalo, Masranudin Abd. Azis, M.Psi turut mengapresiasi terlaksananya event yang bisa mendukung program pembinaan dari Perbasi Gorontalo.

“Semoga seluruh stakeholders di dunia bola basket bisa mengambil bagian dalam segala bentuk pembinaan dan kompetisi, agar tercipta atlit – atlit bola basket andal dari Gorontalo,” ujarnya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed