oleh

Audiensi Dengan REI Sulut, PLN Siap Dukung PEN di Bidang Properti

Barometer.co.id-Manado. Untuk menjalin silaturahmi serta memaparkan kondisi kelistrikan di Sulawesi Utara, General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama jajarannya melakukan audiensi dengan DPD Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Utara, 15 Oktober 2021 lalu.

Pada kesempatan ini, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki bertatap muka dengan Ketua DPD REI Sulawesi Utara, Sonny Mandagi bersama dengan beberapa perusahaan pengembang yang ada di dalamnya. Walaupun masih dalam kondisi pandemi, silaturahmi tetap terjalin baik dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Apresiasi disampaikan kepada PLN karena telah melaksanakan tugas melistriki perumahan-perumahan dengan baik. REI Sulawesi Utara berharap PLN dapat terus meningkatkan keandalannya dalam memasok listrik sehingga semua program yang telah direncanakan pemerintah terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di bidang properti dapat terwujud.

Dalam pertemuan, pihak REI menyampaikan pentingnya sinergitas dalam melaksanakan program PEN tersebut. Dalam 5 tahun terakhir perkembangan properti di Sulawesi Utara semakin pesat dengan ditandai jumlah perusahaan pengembang yang tergabung di REI semakin bertambah.

“Jumlah anggota REI hingga saat ini 170 lebih yang tersebar pada 14 Kota Kabupaten di Sulawesi Utara. 80 persen di antaranya anggota aktif dan bergerak melalui rumah subsidi. Keaktifan anggota pengembang tersebut tentunya sangat membutuhkan dukungan PLN dari sisi pasokan listrik,” ujar Sonny.

Leo Basuki berterima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin bersama REI, serta menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen menghadirkan kelistrikan yang andal untuk seluruh masyarakat pelanggan.

“Kondisi kelistrikan saat ini di Sulawesi Utara memiliki cadangan yang sangat cukup hampir 200 MW, jadi tidak ada kekhawatiran sedikit pun atas kapasitas pasokan. Pembangkit yang ada di Sulawesi Utara pun sudah terhubung dengan Gorontalo sehingga interkoneksi ini diharapkan semakin memperkuat sistem kelistrikan yang ada,” kata Leo Basuki.

Dengan memiliki cadangan daya yang cukup, PLN selalu siap dalam penyediaan kebutuhan pasokan listrik seluruh masyarakat pelanggan yang ada di Sulawesi Utara juga seluruh pihak pengembang yang tergabung dalam REI.

“Tidak hanya listrik namun kini PLN menghadirkan layanan internet dengan harga terjangkau serta jaringan yang andal melalui produk Icon Net. Melalui layanan internet tersebut diharapkan semakin menambah kompetitifnya unit-unit properti yang ditawarkan oleh para pengembang,” tambah Basuki

Pada pertemuan tersebut PLN juga mengenalkan program Electrifying Lifestyle melalui kompor induksi serta kendaraan listrik. Program tersebut diharapkan dapat mempercepat perubahan perilaku masyarakat untuk lebih efisien, lebih aman dan tentunya lebih bersih.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, masyarakat pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed