oleh

2021 Minsel Hanya Terima 49 CPNS dan 21 P3K

Barometer.co.id – Amurang. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel Sonny Makaenas mengatakan tahun ini penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) jumlah maupun formasinya sangat terbatas. Total semuanya hanya 70 saja yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Memang jumlah penerimaan masih minim. Itupun untuk CPNS hanya bagi tenaga medis dan P3K untuk guru. Masing-masing yang diterima 49 dan 21. Sampai sekarang belum ada informasi apakah ada penambahan atau tidak,” terangnya.

Penerimaan tahun ini memang dinilai sangat minim. Terutama P3K untuk tenaga guru yang jumlahnya sangat jauh bila dibandingan guru kontrak atau honorer. Oleh Kadis Pendidikan Fietber Raco dikatakan total ada lebi dari 900 guru honorer.

“Jumlah tahun ini memang dapat dikatakan minim. Makanya pada pertemuan dengan anggota DPR RI Adriana Dondokambey diusulkan ada penamabahan jumlah formasi guru di penerimaan P3K. Saat pertemuan kami mengusulkan 100 sampai 150 tiap tahun,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Raco, dengan penerimaan 100 sampai 150, pada tahun 2024 semua honorer guru sudah terakomodir sebagai P3K. Sambil menunggu pengangkatan sebagai P3K, diusulkan ada tambahan tunjangan bagi guru honor di APBD.

“Jumlah guru honor di Minsel memang besar. Makanya untuk menjadi P3K tidak mungkin dalam setahun saja. Kita usul dibagi sampai 2024. Mengenai kesejahteraan guru honorer, diusahakan pada APBD. Intinya kami ingin membangun iklim pendidikan di Minsel yang maju,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed