oleh

Mata Air Terancam, SMAN 1 Tenga Hijaukan Hutan, Ajak Jaga Alam

Barometer.co.id РAmurang. Menumbuhkan rasa cinta kepedulian terhadap lingkungan, perlu diciptakan sedari dini. Inilah yang dilakukan oleh SMAN Tenga dengan menggelar penghijauan bertajuk Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita pada Selasa (26/10).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Tenga Tenny Lela ketika ditemui mengatakan penghijauan dilakukan untuk menjaga alam sekaligus ketersedian air. Makanya penghijauan dilakukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) dan mata air.

“Ada tujuh titik lokasi penanaman yang dilakukan oleh Komunitas SMA Tenga yang berada di Desa Pakuweeu, Radey, Tenga dan Pakuure. Kegiatan diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati yang juga dilaksanakan menggunakan google meeting,” papar Lela.

Dikatakannya pada penghijauan kali ini, tiap siswa yang jumlahnya 611 beserta guru diwajibkan menanam pohon. Tujuanya agar timbul rasa cita dan kepedulian terhadap alam. Selain memberikan edukasi kepada siswa akan pentingnya menjaga alam. 

 “Penghijauan menjadi bagian dari edukasi menjaga alam yang juga sebelumnya diberikan di ruang-ruang kelas. Sebab menjaga alam itu penting agar alam juga ikut menjaga kita,” beber Lela yang sebelumnya menjabat Kepsek SMAN 1 Amurang Barat.

Diharapkan juga dengan penghijauan yang dilakukan oleh siswa, kedepannya dapat menggugah masyarakat luas turut terlibat melestarikan alam. Sebab ketersediaan air bagi masyarakat juga ditentukan dari berapa luas hutan dan penghijauan yang kita lakukan.

“Tentu kita berharap ada efek domino dari penghijauan yang kita lakukan. Kami juga patut bersyukur apa  yang dilakukan mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang. Kiranya kesadaran akan tumbuh diseluruh masyarakat dan pada akhirnya Kita Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed